STRUKTUR ORGANISASI

SAR HNC LANUD ADI SOEMARMO

Berdasarkan Anggaran Dasar Organisasi SAR HNC Lanud Adi Soemarmo, Pasal 10 tentang Badan Pengurus Pelaksana Organisasi dan Pasal 17 tentang Struktur Organisasi Kelembagaan dan Kepengurusan, dan Akta Pendirian SAR HNC Lanud Adi Soemarmo No. 37 Tanggal 26 juli 2016, Pasal 9 tentang Badan Pengurus dan Pasal 17 tentang Struktur Organisasi Kelembagaan dan Kepengurusan, serta Anggaran Rumah Tangga Organisasi SAR HNC Lanud Adi Soemarmo, yaitu Bab VII tentang Struktur Organisasi SAR HNC Lanud Adi Soemarmo terdiri atas :

1.    Pelindung
Pelindung dari SAR HNC Lanud Adi Soemarmo adalah Komandan Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo.

2.    Penasehat
Penasehat dari SAR HNC Lanud Adi Soemarmo adalah Kepala Dinas Operasi Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo.

3.    Badan Pembina
Badan Pembina terdiri dari beberapa anggota Badan Pembina yang dipilih dan diusulkan atas dasar musyawarah anggota.

4.    Badan Pengawas
Badan Pengawas terdiri dari Perwira SAR Lanud Adi Soemarmo serta beberapa anggota SAR HNC Lanud Adi Soemarmo yang di pilih atas dasar musyawarah anggota.

5.    Ketua SAR HNC
Ketua SAR HNC Lanud Adi Soemarmo ditunjuk berdasarkan musyawarah anggota yang dalam melaksanakan tugasnya bertanggungjawab kepada Pelindung dan Badan Pembina.

6.    Wakil Ketua SAR HNC
Wakil Ketua SAR HNC Lanud Adi Soemarmo ditunjuk berdasarkan musyawarah anggota yang dalam melaksanakan tugasnya bertanggungjawab kepada Ketua.

7.    Sekretariat
Sekretariat adalah unsur pembantu pimpinan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Ketua dan Wakil Ketua SAR HNC Lanud Adi Soemarmo. Sekretariat dipimpin oleh Sekretaris yang tugasnya mengurus warkat, menyusun korespondensi dan administrasi organisasi.

8.    Bendahara
Bendahara adalah unsur pembantu pimpinan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Ketua dan Wakil Ketua SAR HNC Lanud Adi Soemarmo dalam hal pengelolaan dana, membuat RABK, dan membuat standarisasi laporan dan administrasi mengenai keuangan.

9.    Kepala Bidang Personil
Kepala Bidang Personil adalah unsur pembantu pimpinan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Ketua dan Wakil Ketua SAR HNC Lanud Adi Soemarmo dalam hal melaksanakan perencanaan, pengorganisasian, pendayagunaan, pengawasan, evaluasi dan pelaporan terhadap semua kegiatan personil.

10.   Kepala Bidang Operasional
Kepala Bidang Operasional adalah unsur pembantu pimpinan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Ketua dan Wakil Ketua SAR HNC Lanud Adi Soemarmo dalam hal pelaksana sebagian tugas dan fungsi organisasi SAR HNC Lanud Adi Soemarmo di bidang operasional.

11.   Kepala Bidang Logistik
Kepala Bidang Operasional adalah unsur pembantu pimpinan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Ketua dan Wakil Ketua SAR HNC Lanud Adi Soemarmo dalam hal menyelenggarakan kegiatan di bidang logistik dan sebagai pembina sistem informasi manajemen logistik.

12.   Kepala Bidang Humas
Kepala Bidang Humas adalah unsur pembantu pimpinan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Ketua dan Wakil Ketua SAR HNC Lanud Adi Soemarmo dalam hal melaksanakan analisis serta penyiapan rancangan kebijakan dalam bidang hubungan masyarakat, pengumpulan informasi dan dokumentasi, publikasi dan keprotokolan.