SAR HNC Lanud Adi Soemarmo menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Dasar Tahun 2020, sebagai salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan rekrutmen untuk anggota baru tahun 2020. Rangkaian kegiatan tersebut akan di tutup dengan Pendidikan Dasar, sebagai rangkaian penutup, dimana setelah para calon anggota melewati tahapan pendidikan dasar, mereka akan menjalani masa pengabdian selama satu tahun, untuk mendapatkan anggota penuh di SAR HNC Lanud Adi Soemarmo.

TUJUAN KEGIATAN :
-Meregenerasi anggota organisasi dan tersedianya anggota baru bagi organisasi SAR HNC Lanud Adi Soemarmo.
-Meningkatkan kesiapsiagaan anggota SAR HNC Lanud Adi Soemarmo sebagai potensi SAR/relawan yang perlu memiliki kemampuan kompetensi individu dibidang SAR.
-Meningkatkan kemampuan teknik anggota SAR HNC Lanud Adi Soemarmo sebagai potensi SAR dalam membantu dibidang kesiapsiagaan penanganan gawat darurat di lingkungan Bandara Adi Soemarmo pada khususnya dan seluruh wilayah Indonesia pada umumnya.
-Menghasilkan anggota yang mempunyai kemampuan tinggi dalam sikap mental, fisik, keterampilan berpikir dan bertindak agar mampu mengembangkan diri dalam kondisi dan keadaan “paling ekstrim“ yang mungkin akan dialaminya sebagai konsekuensi menjadi seorang relawan kemanusiaan.
-Menghasilkan putra-putri Indonesia yang peka terhadap masalah kemanusiaan, alam, lingkungan dengan dharma baktinya yang ikhlas tanpa batas

ARAH KEGIATAN :
Physical Fitness Skill, yaitu peningkatan potensi dan kekuatan diri, membina ketangguhan fisik/jasmani, dan memperolehan keterampilan hidup di alam terbuka.
Technical skill, yaitu memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang rescuer.
Human skill, yaitu mengembangkan watak berani, tabah, ulet, percaya diri, cinta tanah air dan bangsa, kemantapan sikap mental, keberanian dan semangat untuk menghadapi berbagai tantangan.
Environmental skill, yaitu meningkatkan kemampuan mengamati lingkungan dan menyesuaikan diri.
Esprit de Corps, yaitu penanaman motivasi-motivasi khusus, tentang sesuatu yang mendasar untuk tercapainya tujuan SAR HNC Lanud Adi Soemarmo baik sebagai individu maupun sebagai organisasi.

Kriteria bagi para calon anggota (CATA) SAR HNC Lanud Adi Soemarmo, adalah :
1. Warga negara Indonesia yang berumur tidak kurang dari 17 (tujuh belas) tahun dan berkelakuan baik.
2. Mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran, serta memenuhi persyaratan administrasi.
3. Lulus dalam tahapan tes/seleksi yang meliputi:[ap_tab_group type="horizontal"]
[ap_tab title="Tes kesehatan"]untuk memeriksa kesehatan secara umum dan memastikan kesiapan jasmani cata.[/ap_tab]
[ap_tab title="Tes fisik"]fisik para cata akan di uji untuk melihat kemampuan dasar fisiknya.[/ap_tab]
[ap_tab title="Tes psikologi dan interview"]untuk mengetahui sifat asli cata dan mengetahui seberapa besar keinginan cata untuk menjadi anggota SAR HNC Lanud Adi Soemarmo.[/ap_tab]
[ap_tab title="Tes kemampuan dasar"]untuk mengetahui kemampuan dari cata dalam halnya berorganisasi dan berkegiatan alam bebas. [/ap_tab]
[/ap_tab_group]
4. Pendidikan Dasar SAR HNC Lanud Adi Soemarmo.

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan Anda sudah mengunduh dan memahami Alur Proses Rekrutmen CATA (Calon Anggota) SAR HNC LANUD ADI SOEMARMO 2020.  Lengkapi semua dokumen/berkas yang diminta sesuai ketentuan, berkas/dokumen dapat di download/unggah di sini :

>>> Dokumen Pendukung Pendaftaran

Setelah itu Anda isi formulir pendaftaran online dibawah ini ;