Seorang bocah berusia 12 tahun hanyut terbawa aliran sungai Bengawan Solo.
Kejadian terjadi pada hari Selasa 22 Agustus 2017, di aliran sungai Bengawan Solo (desa Kwogo Kulon, Sidowarno, Wonosari, Kabupaten Klaten).

Korban yang diketahui bernama Reno (12) adalah warga desa Kauman Rt02/09, Bulakan, Sukoharjo. Korban yang pada saat kejadian beserta tujuh rekannya mandi di sungai pukul 12.30, berniat naik ke bebatuan di tengah sungai. Karena batu yang di naiki korban licin sehingga mengakibatkan korban terpeleset dan terseret arus.
Korban sempat beberapa kali muncul dan berpegang pada batu sekitar 40 meter dari TKP, karena pegangan yang kurang kuat akhirnya subyek terjungkir dan terseret arus kembali.

Tim SAR yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi Tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyisiran di aliran sungai Bengawan Solo.

Penyisiran yang dimulai dari titik 0 dimana korban terpeleset dengan cara penyelaman dan clearance area, atau berenang.

Pencarian hari pertama tim SAR Gabungan tidak dapat menemukan korban, karena itu akan dilanjutkan ke esokan harinya, pengehentian pencarian tersebut dikarenakan, karena hari yang sudah larut malam, termasuk terkendala dengan minimnya penerangan di TKP sehingga jarak pandang yang terbatas.

Keesokan harinnya tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian korban dan mebuahkan hasil, korban berhasil diketemukan pukul 11.30 dengan jarak sekitar 75 meter dari TKP dalam keadaan meninggal dunia.

Korban dibawa ke rumah duka guna disemayamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *